Header Ads

Header ADS

PERJUANGKAN HUKUM, DPC PERADI NGANJUK LAUNCHING KANTOR PBH

Nganjuk, Pojok Kiri, Secerca harapan bagi kaum terpinggirkan (kaum marginal) saat mengalami masalah hukum dalam mencari keadilan tidak harus mengeluarkan kocek untuk meminta bantuan (pendampingan) hukum kepada pengacara-pengacara handal. Karena PERADI Nganjuk sebagaimana Peraturan PERADI Nomer 1 tahun 2010, mengatur setiap advokat PERADI dianjurkan melakukan Pro Bono sedikitnya 50 jam per-tahun. 

Untuk mensukseskan dan melancarkan program mulia ini, PERADI Nganjuk me-launching kantor Pusat Bantuan Hukum (PBH) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI di jalan Veteran Nomer 46 lantai II Nganjuk, Minggu, 10 November 2019 pukul 10.00 WIB oleh ketua PBH PERADI Nganjuk, Bambang Sukoco, SH, MHum. 

Turut hadir dalam acara pembukaan kantor PBH selain ketua DPC Peradi Nganjuk, R Firman adhi Soeryo Bhawono, SH, MH juga dihadiri, wakil bupati Nganjuk, Dr, Drs, Marhaen Djumadi, SE, SH, M.B.A,  Dandim Nganjuk 0810 Letkol Kav Joko Wibowo, SH, MM, ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, A.Md, Kepala Kejari Nganjuk, Ardiansyah, SH, MH, Mantan Bupati Nganjuk, Drs H. Sutrisno, MSi, pengurus PBH DPC Peradi Nganjuk dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini ketua PBH DPC Peradi Nganjuk, Bambang Sukoco, SH, MHum mengatakan dengan dibukanya kantor PBH, diharap tidak ada lagi masyarakat miskin yang merasa was-was dan takut untuk menggunakan jasa pengacara, lantaran harus mengeluarkan sejumlah uang. Karena PBH ini, dibangun untuk memberikan bantuan hukum kepada klien dari keluarga tidak mampu secara cuma-cuma (gratis). 

"Kami para pengacara PERADI tidak hanya mengejar materi tapi juga harus mampu memberikan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Bahkan pihaknya juga akan lebih meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah agar tercipta suasana harmonis," ujar Bambang Sukoco, SH, MHum 

Sedangkan ketua DPC PERADI Nganjuk, R. Firman Adhi Soeryo Bhawono, SH, MH, mengatakan, PERADI Nganjuk dibawah kepemimpinan Fauzie Hasibuan berharap dengan launching PBH PERADI pimpinan Bambang Sukoco, akan menjadi yang terdepan dalam membantu warga yang sedang ditimpa persoalan hukum. Sebab itu, saya juga berharap kepada seluruh pengurus PERADI Nganjuk, agar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang keberadaan kantor sekretariat tersebut. 

"Harapan saya, dengan dibukanya kantor PBH PERADI ini, mampu menjadikan pengacara muda menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat yang tertimpa masalah hukum," ujarnya pula. 

Harapan lain dari wakil bupati Nganjuk Dr, Drs. Marhaen Djumadi, SE, SH, M.B.A, mengatakan, setelah beberapa lama selalu bergabung dengan kantor DPC Peradi Nganjuk akhirnya bisa terealisasi untuk memiliki kantor sekretariat sendiri, semoga keberadaan kantor PBH PERADI Nganjuk bisa bermanfaat.

"Perlu kerjasama antara OPD dengan PERADI, sehingga ketika terdapat ASN (red. Aparatur Sipil Negara) yang terjerat masalah hukum bisa mendapat bantuan hukum dari PERADI Nganjuk. Dan untuk launching kantor PBH ini, semoga kedepannya menjadi lebih baik dan tidak ada lagi masyarakat miskin yang mencari bantuan hukum merasa takut karena harus mengeluarkan uang," pungkas wakil bupati Nganjuk yang biasa dipanggil kang Marhaen disela-sela pembukaan kantor PBH DPC PERADI Nganjuk, 10/11/2019, siang. (Ind) 

No comments

Powered by Blogger.