Header Ads

Header ADS

BUPATI NGANJUK BERI PELAYANAN LANGSUNG PADA MASYARAKAT DESA SUMBERMIRI

Nganjuk, Pojok Kiri, Dalam rangka mendekatkan dan pemberian pelayanan maksimal, pemerintah kabupaten Nganjuk kepada warga masyarakat, bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat pagi tadi (kemaren pagi) melakukan kegiatan rutin "Sambang Desa" di desa Sumbermiri kecamatan Lengkong kabupaten Nganjuk. Hal ini dilakukan disamping untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung juga bertujuan untuk mengetahui kehidupan masyarakat secara langsung. 

Desa Sumbermiri adalah wilayah Pedesaan dengan jumlah penduduk paling sedikit di kecamatan Lengkong kabupaten Nganjuk yaitu, sebanyak 431 jiwa dengan 150 Kepala Keluarga terdiri dari 1 Dusun dan 1 RW serta 5 RT. Sebagaimana yang dijelaskan bupati Novi, pihaknya melakukan kegiatan Sambang desa hanya untuk menghadirkan pelayanan Pemerintah kabupaten Nganjuk secara langsung di tengah masyarakat desa Sumbermiri. Mulai dari layanan kesehatan berupa pengobatan gratis, pelayanan pembayaran pajak, pelayanan donor darah, pelayanan pengurusan kependudukan, pelayanan pencari kerja, dan sebagainya.

"Dalam kegiatan Sambang Desa ini kami memberikan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat secara langsung dilayani OPD Pemkab Nganjuk dan instansi terkait. Dan masyarakat Desa Sumbermiri tidak perlu datang ke ibu Kota Kabupaten Nganjuk untuk melakukan pengurusan berbagai kepentingannya," kata Novi Rahman Hidhayat ditengah kegiatan Sambang Desa di Desa Sumbermiri, Rabu (11/12/2019).

Masih lanjut bupati Novi, melalui kegiatan Sambang Desa, pihaknya ingin secara langsung menyerap aspirasi masyarakat desa Sumbermiri. Baik itu berupa usulan berbagai pembangunan fasilitas umum dan infrastruktur jalan, ataupun usulan kebijakan untuk kepentingan warga desa dari Pemerintah kabupaten Nganjuk. "Jadi, Aspirasi dari warga desa Sumbermiri yang ada di wilayah kawasan hutan tersebut bisa langsung kami dengar dan terima untuk bisa kami realisasikan sesuai kemampuan Pemerintah kabupaten Nganjuk," ujar bupati Novi.

Disamping itu, bupati Novi, kegiatan ini,  juga menjadi sarana untuk melakukan sosialisasi berbagai kebijakan dari Pemerintah kabupaten Nganjuk. Termasuk kegiatan pembangunan berbagai sarana dan prasarana umum yang telah dilaksanakan Pemerintah kabupaten Nganjuk dan telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara keseluruhan. "Yang pasti, melalui kegiatan ini kami bisa memanfaatkan untuk berbagai kepentingan, baik itu kepentingan masyarakat maupun kepentingan dari Pemerintah kabupaten Nganjuk," ujar bupati Novi lagi. 

Sementara itu, Camat Lengkong, Sugeng Dono Prasojo bersama masyarakat disamping menyambut kegiatan tersebut dengan antusias, juga dimanfaatkan untuk mendapatkan pelayanan langsung dan cepat dari Pemerintah kabupaten Nganjuk dan instansi yang terlibat secara langsung. "Kami dan segenap warga tentunya berterima kasih kepada Bapak bupati Nganjuk yang telah berkenan melakukan kegiatan Sambang Desa di desa Sumbermiri yang jumlah penduduknya paling sedikit di kecamatan Lengkong, dan warg merasa sangat terbantu dan banyak mendapat manfaat dari kegiatan Sambang Desa ini," pungkas camat Lengkong Sugeng Dono Prasojo, 11/12/2019. (Ind) 

No comments

Powered by Blogger.