Header Ads

Header ADS

PROYEK STRATEGIS NASIONAL DI NGANJUK FANTASTIS

Nganjuk, Pojok Kiri, Pengalihan fokus anggaran, meski beralih ke pembangunan sumber daya manusia (SDM), Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada angaran infrastruktur tahun 2020, untuk kabupaten Nganjuk masih tergolong fantastis. Dimana sebanyak empat proyek strategis nasional telah disetujui, dengan menyerap anggaran proyek sekitar Rp. 11, 2 triliun, diantaranya adalah Tol Kertosono-Kediri dengan anggaran sebesar Rp. 400 miliar, Bendungan Margopatut Sawahan senilai Rp 1,5 triliun, Selingkar Wilis Selatan plus Jalur Lintas Selatan senilai Rp 5,3 triliun, dan proyek Kawasan Industri Nganjuk (KING) di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Rejoso, Kecamatan Gondang,dan Kecamatan Sukomoro senilai Rp 4 triliun .

Sebagaimana yang dijelaskan bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat pada awak media, usulan proyek strategis nasional kabupaten Nganjuk yang disetujui Presiden Jokowi diharap mampu mendongkrak peningkatan perekonomian kerakyatan. Karenanya, untuk mewujudkan semua itu, diperlukan persiapan yang matang dan peran aktif masyarakat dalam mensuksekan program tersebut. 

"Proyek strategis nasional dipastikan akan memberi manfaat kesejahteraan bagi rakyat Nganjuk. Kami ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada Bapak Presiden RI yang telah menyetujui usulan kami. Mulai saat ini semuanya harus bersiap dalam menyambut proyek strategis nasional yang Iin sya Allah pelaksanaan pembangunannya pada dimulai tahun depan," ujar mas Novi sebagaimana panggilan akrab dari bupati Nganjuk ini.

Pembangunan nasional akan berkembang cepat di kabupaten Nganjuk, sedangkan masyarakat dituntut untuk lebih meningkatkan kualitas SDM yang mempunyai daya saing tinggi, agar masyarakat Nganjuk kedepannya tidak menjadi penonton di daerahnya sendiri. Karena itu bupati Novi mengharap, sejak saat ini untuk menyiapkan SDM yang unggul agar tidak ketinggalan akan perkembangan yang diperkirakan kian pesat.   

"Untuk bisa mendapatkan taraf hidup layak, sudah waktunya kita menyiapkan skill yang bagus. Dan untuk warga Nganjuk yang ingin mengikuti berbagai program pemerintah baik pusat maupun Pemerintah kabupaten Nganjuk, saya ulangi mulai sekarang persiapkan kemampuan kita, karena dengan SDM unggul kita bisa mendapatkan taraf hidup lebih layak," ucap bupati Novi.

Masih lanjut bupati Novi, meski persoalan-persoalan di kabupaten Nganjuk, cukup banyak yang harus diselesaikan dan dituntaskan, terutama menyangkut kehidupan masyarakat, mulai dari masalah kemiskinan, pengangguran, kekurangan gizi, stunting, dan lain sebagainya. Dirinya yakin akan cepat teratasi, sebab dengan berjalannya proyek strategis nasional, nantinya akan mampu keluar dari persoalan-persoalan tersebut, yang artinya kesejahteraan masyarakat sudah meningkat tajam. 

"Pembangunan nasional di kabupaten Nganjuk, bertujuan untuk neningkatkan perekonomian kerakyatan, dan agar menjadi lebih baik lagi kehidupannya mulai saat ini persiapkan skillnya," pungkas bupati Novi, 05/12/2019. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.