Header Ads

Header ADS

SEMPAT TIDAK DIBERI IJIN CUTI, AKHIRNYA BAYAN MIYONO BISA DAFTAR PILKADES TAHUN 2020

KRT Nurwadi Rekso Hadinagoro, SE, SH, MH bersama kliennya Sono bayan Miyono kecamatan Sekar

Bojonegoro, Pojok Kiri, Sosok bayan desa Miyono kecamatan Sekar kabupaten Bojonegoro, Sono, yang sempat tidak diberi ijin cuti karena ingin mengikuti pemilihan kepala desa oleh kepala desa Miyono kecamatan Sekar Parid, akhirnya bisa mendaftarkan diri sebagai salah satu kontestan Pilkades serentak putaran III se-kabupaten Bojonegoro tahun 2020. Pasalnya kepala desa Parid yang awalnya bersikukuh pada bayan Sono untuk mengundurkan diri dari jabatannya, akhirnya luluh dan mau memberikan ijin cutinya. 

Sedangkan dilain pihak bayan Sono yang melakukan pendaftaran bakal calon kepala desa (bacalon kades) di balai desa Wiyono melalui kuasa hukumnya KRT Nurwadi Rekso Hadinagoro, SE, SH, MH sudah menyiapkan sejumlah berkas somasi kepada pihak terkait apabila ijin cutinya tidak juga diberikan bahkan sejumlah tuntutanpun sudah dipersiapkannya. 

KRT Nurwadi Rekso Hadinagoro, SE, SH, MH advokad 

Sebagaimana yang dikatakan KRT Nurwadi Rekso Hadinagoro, SE, SH, MH kuasa hukum dari bayan Sono sesaat setelah mendampingi kliennya mendaftar Pilkades di balai desa Miyono mengatakan, pihaknya tidak akan main-main kepada oknum yang mencoba melakukan penghalangan atau menghilangkan hak politik bayan Sono, karena perda kabupaten Bojonegoro Nomer 13 tahun 2015 , perbup kabupaten Bojonegoro Nomer 29 tahun 2016 dan UU Nomer 4 tahun 2004 tentang desa sudah sangat jelas, yaitu perangkat desa yang akan maju dalam Pilkades untuk mengajukan ijin cuti.

"Andai tadi pagi Parid selaku kepala desa Miyono yang juga mencalonkan kembali sebagai salah satu kandidat kades tetap bersikukuh tidak mau memberi ijin cuti, saya pastikan tuntutan pidana dan perdata, saya layangkan ke Polres Bojonegoro, tapi Alhamdulillah kades Parid menyadari kesalahannya dan memberikan ijin cuti pada klien saya," ujar Nurdin sebagaimana sapaan akrab advokad yang berkantor di jalan Raya Madiun Nomer 19 RT 002 RW 001 dusun Gerung desa Pehserut kecamatan Sukomoro kabupaten Nganjuk pada media ini. 

Sono bayan Miyono kecamatan Sekar

Masih menurut Nurdin kuasa hukum bayan Sono berpesan, janganlah karena ingin menang dalam Pilkades harus mengorbankan orang lain, apalagi sampai menghilangkan hak politiknya, karena orang yang demikian adalah orang yang kurang bijak dan tidak pantas dijadikan panutan. Sebab orang yang bijak akan mempersilahkan siapa saja yang akan membangun desa lebih baik melalui jalan menjadi kepala desa, bukan menghalanginya. 

"Berilah jalan bagi orang yang benar-benar ingin membangun dan memajukan desa Miyono lebih baik dan lebih maju, untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa. Janganlah karena ego ingin menang lantas menghalalkan segala cara, karena besuk hasilnya akan menjadi tidak baik," pungkas Nurdin sambil meninggalkan balai desa Miyono bersama bayan Sono, siang, 16/12/2019. (Ind) 

No comments

Powered by Blogger.