Header Ads

Header ADS

CHALIMAH ANNAJIYAH RESMI GANTIKAN ALMARHUM PURWOKO DALAM PAW DPRD NGANJUK

Nganjuk, Pojok Kiri, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah janji peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Nganjuk masa jabatan 2019 - 2024. Anggota PAW DPRD tersebut adalah, Chalimah Annajiyah menggantikan Almarhum Purwoko dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pengambilan sumpah janji, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono di ruang Rapat Paripurna. Dalam agenda kerja DPRD Kabupaten Nganjuk bulan Januari 2020 tentang pengambilan sumpah janji selain dihadiri oleh anggota DPRD Nganjuk juga dihadiri ketua KPU Nganjuk, Pujiono, dan juga dihadiri oleh unsur Forkopimda. 

"Meninggalnya almarhum Purwoko pada 1 Desember 2019, praktis terjadi kekosongan pada anggota DPRD kabupaten Nganjuk, sehingga diperlukan pergantian antar waktu, hal ini sebagaimana yang telah diputuskan dalam Rapat Pimpinan dan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Nganjuk Nomer 172/0129/411.100/2020 tentanh perubahan ke-1," sambut ketua DPRD Tatit. 

Masih lanjut ketua DPRD Tatit, sebagaimana amanah Undang-Undang, calon pengganti antar waktu adalah calon yang ditetapkan sesuai nomer urut perolehan suara berikutnya dari daftar calon di daerah pemilihan yang sama. Sehingga Chalimah Annajiyah yang diajukan dalam pergantian antar waktu oleh Partai Gerindra. Ia juga berharap anggota yang baru dilantik ini bisa segera menyesuaikan diri, terutama dalam memahami tugas dan fungsi sebagai anggota Dewan, agar nantinya bisa semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan mereka yang diwakilinya. 

"Kami atas nama pimpinan DPRD Kabupaten Nganjuk menyampaikan ucapan selamat kepada saudari Chalimah Annajiyah yang pada hari ini telah mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD, yang tentunya peresmian pengangkatan sebagai anggota DPRD ini telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, juga oleh partai tempat bernaung, serta tentunya oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Nganjuk,, sekali lagi selamat bertugas dan selamat berjuang untuk rakyat" pungkas ketua DPD Tatit dalam sambutannya di ruang Rapat Paripurna DPRD Nganjuk, 31/01/2020. (Ind) 

No comments

Powered by Blogger.