Header Ads

Header ADS

POLRES NGANJUK PEDULI LINGKUNGAN DENGAN JAGA EKOSISTEM

Nganjuk, Pojok Kiri, Dalam rangka membentuk kesadaran dan kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan alam, Polres Nganjuk menggelar penghijauan dan penanaman seribu pohon di lingkungan kantor Lantas Polres Nganjuk. Hal ini dilakukan, terkait fungsi pohon di dunia yang mampu menciptakan udara bersih atau oksigen (O2) yang sangat dibutuhkan manusia. Sedangkan manfaat lainnya sebagai penyerapan air agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, serta yang tidak kalah pentingnya tanaman pohon dapat menciptakan lapangan kerja, seperti meningkatkan kualitas properti, serta pohon juga mampu memberikan ketenangan pada jiwa dan kesehatan mental manusia.

Seperti yang dikatakan oleh AKBP Handono Subiakto, Kapolres Nganjuk pada sambutannya, melalui program Polri peduli lingkungan Penghijauan melaksanakan penanaman pohon tidak hanya di lingkungan kantor Lantas tapi juga ditiap-tiap Polsek secara serentak. Dengan tujuan dapat menjadi medium untuk membangun goodwill dengan pemerintah daerah dan masyarakat sekitar, karena program penanaman pohon mampu dikembangkan hingga mencapai banyak sasaran. 

"Marilah kita mulai dari diri sendiri, untuk menjaga lingkungan sekitar, sehingga nantinya bisa menjadi kebiasaan dan menjadi pilot project bagi teman-teman dan masyarakat disekitar lingkungan kita. Mari jaga alam kita demi masa depan yang lebih baik," sambut Kapolres Handono.

Disamping itu Kapolres Handono juga mengingatkan, kalau kehidupan di dunia sangat erat hubungannya dengan alam beserta isinya, bahkan adanya alam dengan semua daya yang sangat melimpah, manusia mampu bertahan untuk hidup dan mampu mengembangkan kualitas hidupnya. Tugas dan kewajiban kita sebagai pengguna yaitu tetap menjaga dan melestarikannya melalui penghijauan dan penanaman pohon.

"Seperti kegiatan penanaman ini sangat bermanfaat bagi anak cucu kita dikemudian hari, karena selain dapat menciptakan udara yang sehat, juga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan sejuk untuk dihuni, serta dapat memberikan warisan kepada generasi yang akan datang," pungkas Kapolres Handono, sesaat setelah penanaman pohon bersama jajarannya yang dipusatkan di kantor Lantas Polres Nganjuk, 10/01/2020, pagi.

Sedangkan pada gelaran penghijauan dan penanaman pohon yang ditanam totalnya 1000 pohon, selain yang terpusat di kantor Lantas Polres Nganjuk juga ditiap-tiap Polsek se-kabupaten Nganjuk. Jenis pohon yang ditanam adalah, Mangga, Rambutan, Kelengkeng, Nangka, Mahoni, Ketapang Kencana Nganjuk dan Biola, Kiara Payung, Trembesi serta jenis pohon peneduh dan pohon buah lainnya. (Ind) 

No comments

Powered by Blogger.