Header Ads

Header ADS

WARGA ASAL JEMBER DIHAJAR MASSA SAAT COBA CURI SEPEDA MOTOR

Nganjuk, Pojok Kiri, Dituduh melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (ranmor) milik warga di Nganjuk,  Eko Purnomo 47 tahun,  wiraswasta asal Jember ditangkap Polisi. Hal ini diketahui setelah tersangka Eko ditangkap warga saat melakukan percobaan pencurian sepeda motor Honda Vario nopol AG 6497 UZ di Pasar Wage Kota Nganjuk.

Sebagaimana yang dikatakan Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto melalui Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP M Sudarman menjelaskan, kejadian itu berawal dari korban yang hendak belanja kebutuhannya di Pasar Wage Kecamatan/Kabupaten Nganjuk dan memarkirkan sepeda motornya didepan salah satu toko. "Ketika itu, korban melihat sepeda motornya diduduki seseorang yang tidak dikenalnya dan kondisi mesin hidup," kata M Sudarman.

Masih menurut Sudarman, korban yang mengetahui motornya menyala, bergegas menghampiri kendaraannya yang waktu itu pelaku sedang duduk di sepeda motornya. Dan korban melihat kondisi mesin sepeda motornya menyala tetapi tidak melihat ada kuncinya. Namun  di dashbord sepeda motornya ada dua kunci T.

Dan ketiga sepeda motornya akan dibawa pelaku, korban langsung menahan dengan memegangi tangan pelaku. Hal itupun diikuti teriakan "Maling" dari korban. "Teriakan maling dari korban menjadi perhatian warga dan pelaku langsung turun dari sepeda motor kemudian melarikan diri," ucap Sudarman lagi. 

Mendengar teriakan korban para warga sekitar langsung memburu pelaku yang lari dan berupaya, sembunyi di atap salah satu rumah warga. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga dan karena kesal atas perbuatan pelaku, warga yang melakukan penangkapan sempat menghajarnya hingga babak belur. 

Untung pelaku segera diamankan oleh personil kepolisian Sektor Nganjuk Kota (Polsekta) Nganjuk yang datang ke TKP mengamankan pelaku dari amukan massa yang berlebihan. Dan sejumlah barang bukti kasus pencurian sepeda motor itupun diamankan sedangkan sejumlah saksi kasus percobaan pencurian ranmor dimintai keterangan. "Saat ini, kasus percobaan pencurian sepeda motor di Pasar Wage dan tersangka pencurinya masih dalam proses hukum jajaran Polres Nganjuk," pungkas Kasubag Humas Polres Nganjuk AKP M Sudarman pada media ini, 06/02/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.