Header Ads

Header ADS

CEGAH COVID-19 DESA KEDUNGMLATEN LAKUKAN PENYEMPROTAN DAN PEMASANGAN ALAT CUCI TANGAN

Nganjuk, Pojok Kiri, Perang melawan Covid-19 terus dilakukan oleh semua jajaran, bahkan juga Desa Kedungmlaten Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk tidak mau ketinggalan dalam antisipasi penyebaran wabah yang telah  menggegerkan dunia. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan buatannya diharap mampu mencegah penyebaran virus yang menyerang pernafasan dan paru-paru ini di wilayah tersebut.

Virus Corona yang penyebarannya tidak sama dengan virus pada umumnya, dan penularannya lebih cepat, mempunyai gejala utama yang sering muncul adalah, adanya demam yang tinggi, batuk dan sesak nafas. Sedangkan pada kasus yang sudah parah atau biasanya yang positif (infeksi)  Corona akan mengalami komplikasi yang serius, seperti sindrom gangguan pernafasan akut, pneumonia (infeksi paru) dan kegagalan fungsi organ tubuh lainnya misalkan ginjal, sehingga menyebabkan kematian. 

Inilah yang menjadi sebab Desa Kedungmlaten beserta desa-desa lainnya di Kabupaten Nganjuk dalam menyatakan perang dan berantas Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta lakukan cara hidup bersih dan sehat melalui gerakan cuci tangan sebagaimana standart WHO setiap akan memulai dan selesai dalam melakukan kegiatan apapun.

Sebagaimana yang disampaikan Marjiin Kepala Desa Kedungmlaten Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk mengatakan, sebagaimana Surat edaran Presiden RI, Gubernur Jatim dan Bupati Nganjuk untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 selain social distancing adalah penyemprotan dan penyediaan alat cuci tangan di tempat-tempat publik, seperti petokoan, perkantoran, tempat ibadah dan lain sebagainya. 

"Pada hari ini, Minggu, 29 Maret 2020 desa kami bersama Forkopimcam Lengkong dan Polsek Lengkong serta Koramil Lengkong 0810/13 melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan di seluruh desa Kedungmlaten dan pemasangan alat cuci tangan di tempat-tempat publik serta sosialisasi cara cuci tangan yang benar sebagaimana standart WHO," ujar Kepala Desa Marjiin disela-sela lakukan penyemprotan. 

Kepala Desa Marjiin juga menghimbau kepada warga Desa Kedungmlaten atau masyarakat luas pada umumnya agar melakukan pencegahan virus yang menakutkan dunia ini, dimulai dari diri sendiri, karena tanpa kesadaran dan niatan untuk terbebas dari Covid-19, program pemerintah akan menjadi sia-sia. "Mari kita bersama perangi Covid-19, selama kita mau pasti ada jalan dan bisa,"pungkas Marjiin Kepala Desa Kedungmlaten yang juga tanpa ragu melakukan penyemprotan disinfektan sendiri di kantor Desa Kedungmlaten Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk, 29/03/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.