Header Ads

Header ADS

FORKOPIMCAM TANJUNGANOM CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DENGAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISENFEKTAN DI DESA SAMBIREJO

Nganjuk, Pojok Kiri, Forkopimcam Tanjunganom Kabupaten Nganjuk berkomitmen melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disenfektan di setiap Desa dan Kelurahan. Sasaran penyemprotan adalah fasilitas umum, pelayanan masyarakat, rumah ibadah dan rumah warga. Hal ini adalah wujud Forkopimcam Tanjunganom bersama Polsek Warujayeng dan Koramil Tanjunganom, 0810/10 untuk bersama-sama mencegah masuknya virus Corona di wilayahnya. 

Sebagaimana yang dikatakan Edie Srijanto Camat Tanjunganom Kabupaten Nganjuk pada media ini mengatakan, penyemprotan kali ini di desa Sambirejo adalah atas permintaan atau inisiatif dari Kepala desa Sambirejo dan untuk program dari Forkopimcam akan melakukan penyemprotan secara serentak sekecamatan Tanjunganom mulai tanggal 26-28 Maret 2020 di 14 Desa dan 2 Kelurahan dengan melibatkan Kepala Desa/Kelurahan, Korwil juga Damkar, dengan sasaran utama jalan protokol mulai Barong sampai Pomosda atau perbatasan Kecamatan Ngronggot. 

"Forkopimcam akan melakukan penyemprotan disenfektan secara serentak pada 26-28 Maret, dan untuk melakukan kegiatan penyemprotan agar target bisa tercapai disamping bantuan dari Dinas Kesehatan, kami juga melakukan secara swadaya bersama Korwil dan Kepala Desa/Kelurahan dengan membuat disenfektan sendiri," ujar Camat Edie disela-sela penyemprotan disenfektan di desa Sambirejo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. 

Camat Edie juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanjunganom untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan rutin cuci tangan dengan sabun serta tidak melakukan kegiatan keluar rumah apabila tidak terlalu penting. Dan apabila ada warga yang baru pulang dari luar negeri diharap untuk melapor ke RT, Kepala Desa atau petugas kesehatan setempat. 

"Saya berharap kepada semua warga masyarakat Kecamatan Tanjunganom untuk menahan diri untuk tidak keluar rumah, boleh apabila memang sangat mendesak, yang terpenting hindari keramaian dan kontak langsung dengan orang serta berpedoman pada SOP Kesehatan. Hal ini sebagai bentuk pencegahan mandiri penyebaran Covid-19, dan yang tidak kalah pentingnya sebagaimana surat edaran yang saya keluarkan untuk semua tempat/pelayanan umum seperti perkantoran, pasar, mini market dan sebagainya wajib menyediakan alat cuci tangan," himbau Camat Edie. 

Imam Budi Sugiharto Kepala Desa Sambirejo Kecamatan Tanjunganom mengucapkan trimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dilakukannya penyemprotan disenfektan di desanya oleh Forkopimcam bersama Polsek dan Koramil Tanjunganom sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan disamping karena inisiatifnya juga karena posisi Desa Sambirejo yang letaknya di sepanjang jalan Nasional atau tempat singgah penumpang (halte bus) antar kota antar provinsi menjadi lebih rentan akan masuknya Covid-19. 

"Ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran wabah Corona di wilayah desa kami. Kami juga telah menganggarkan melalui dana desa untuk tanggap bencana yaitu pengadaan alat cuci tangan yang Iin syaa Allah akan mulai terpasang mulai hari Kamis besuk, 26/03/2020 di tempat-tempat umum seperti halte, Masjid, pasar desa dan ditiap-tiap pintu gerbang gang," pungkas Budi sebagaimana sapaan akrab Imam Budi Sugiharto Kepala Desa Sambirejo Kecamatan Tanjunganom pada media saat melakukan kegiatan penyemprotan disenfektan, 24/03/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.