Header Ads

Header ADS

NENEK TUA LUMPUH DITINGGAL SENDIRIAN HANGUS TERBAKAR BERSAMA RUMAHNYA.

Nganjuk Pojok Kiri, Waspada dan hati-hati akan terjadinya musibah kebakaran perlu disematkan disetiap masyarakat, hal ini agar tidak seperti yang dialami oleh seorang wanita tua yang ditinggal sendirian dirumah, sedang dirinya dalam keadaan lumpuh dan tuna netra (mengalami kebutaan). Sedangkan anak dan sanak keluarganya lalai dalam menjaga ibu tua ini. Akhirnya tidak terelakkan lagi, saat terjadi musibah kebakaran pada rumah tersebut ibu tua ini tidak dapat tertolong lagi disamping tidak dapat menyelamatkan sendiri karena kondisi sakitnya juga ditinggal sendirian. 

Seperti yang diungkapkan M Sudarman Kasubag Humas Polres Nganjuk pada media ini mengatakan, Kebakaran yang terjadi dirumah nenek Gontirah 88 tahun, awalnya tidak ada yang mengetahui sebab musababnya, hanya saja, salah satu warga (tetangga korban) yang pulang dari sawah melihat kepulan asap hitam yang keluar dari sela-sela gentingnya langsung teriak-teriak kebakaran....tolong....kebakaran.

"Warga yang mengetahui kebakaran rumah Gontirah sudah dalam keadaan terbakar hebat, sedang peralatan untuk melakukan pertolongan pertama sangat sederhana jadi sulit melakukan pertolongan pada korban," ungkap Kasubag Humas M Sudarman pada awak media. 

Disamping warga melakukan pertolongan untuk memadamkan api yang membakar rumah nenek Gontirah yang sudah sangat hebat, juga melakukan pengaduan kepada perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Ngluyu. Tapi sayang, usaha warga, tidak dapat menyelamatkan rumah dan nyawa nenek Gontirah yang sedang mengalami kelumpuan dan kebutaan. Akhirnya disamping rumahnya ludes, nyawa nenek juga melayang karena ikut terbakar. 

"Pihak Polsek yang kedapatan mendapat laporan langsung mendatangi kejadian dan melakukan pembasahan untuk memadamkan api dan setelah dinyatakan benar-benar padam personil Polsek Ngluyu dan tim Inafis Polres Nganjuk mengevakuasi tubuh nenek Gontirah yang tewas terbakar. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan luar," ujar M Sudarman lagi. 

Jenazah nenek tua ini saat akan dilakukan otopsi oleh pihak inafis ke Rumah Sakit, pihak keluarga (kerabat) korban menolak untuk dilakukan hal tersebut dengan membuat surat pernyataan. Hal ini membuat petugas tidak dapat menyimpulkan (menduga) kematian nenek Gontirah sementara penyebab dari kebakaran rumah nenek tersebut saat ini masih dilakukan penyelidikan. "Saat ini, korban diduga ditinggal sendirian dan tidak dapat menyelamatkan diri saat rumahnya kebakaran," ungkap M Sudarman. 

Sementara menurut informasi yang berhasil dihimpun media ini, kebakaran rumah Gontirah yang terletak di Dusun Banggle RT 04 RW 02 Desa Sugihwaras Kecamatan Ngluyu diketahui oleh Sumaji 44 tahun tetangga korban, sekira pukul 08.30 WIB. Sedangkan korban tidak dapat berjalan karena lumpuh (hanya merangkak/ngesot) dan sendirian dirumah tersebut. Tubuh korban diketahui meninggal dalam posisi meringkuk dan gosong. Penyebab kebakaran masyarakat dan pihak kepolisian belum bisa memberikan data karena masih proses penyidikan. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.