Header Ads

Header ADS

POLRES NGANJUK BERSAMA FORKOPIMDA LAKUKAN BERSIH-BERSIH CEGAH COVID 19

Nganjuk, Pojok Kiri, Dalam rangka antisipasi dini dan mencegah penyebaran virus Covid 19 (Corona virus disease) Kepolisian Resort (Polres) Nganjuk bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih sejumlah fasilitas publik salah satunya tempat ibadah "Masjid Agung Baitussalam" dan tempat publik lainnya "Terminal dan Stasiun KA". selain itu petugas dari RS Bhayangkara dan dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cuci tangan sebagaimana standart World Health Organization (WHO).

Sebagaimana yang dikatakan Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto berharap, masyarakat mulai saat ini untuk lebih peduli dalam menjaga lingkungan untuk tetap sehat dan menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan sebagaimana standart dunia. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Bahkan ia juga mengatakan pengambilan lokasi bersih-bersih di tempat publik karena dianggapnya sebagai obyek paling vital. 

Ditambah lagi fasilitas publik adalah tempat yang padat aktivitas dan jalur (lokasi) hulu hilir masyarakat datang dan bepergian lintas kota dan lintas antar Provinsi. "Kegiatan seperti ini akan berjalan terus bahkan akan lebih dioptimalkan dan dimaksimalkan agar wabah corona, penyebarannya tidak sampai masuk kabupaten Nganjuk. Karena itu mari kita bersama-sama ciptakan lingkungan sehat dan gaya hidup bersih agar terhindar dari segala penyakit," ujar Kaporles Handono disela-sela kegiatan bersih-bersih Masjid Agung Baitussalam.

Hal yang sama juga disampaikan dr Ahmad Noeroel Cholis Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, dengan adanya penyebaran virus corona, yang terpenting masyarakat tidak usah panik, disamping kabupaten Nganjuk sampai saat ini belum ada yang terjangkit (nol yang positif corona), meskipun beberapa hari yang lalu ada berita dua orang dengan pemantauan dan satu dalam pengawasan, pihaknya mengetahui kabar itu langsung melakukan isolasi dan pemeriksaan terhadap pasien tersebut dan hasilnya negatif.  

"Disamping kita tidak usah panik terhadap virus Covid 19 kita harus membiasakan diri hidup bersih atau biasakan cuci tangan sebelum lakukan kegiatan apapun. Kami juga akan terus melakukan kerjasama dengan lintas sektoral untuk melakukan sosialisasi hidup sehat dan biasakan cuci tangan sebagaimana standart WHO. Disamping itu juga kita juga telah menyiapkan tenaga, sarana dan prasarana apabila ada kasus tapi mudah-mudahan tidak ada," ujar Noercholis sebagaimana sapaan akrab Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk. 

Masih lanjut Noercholis pada hari senin besuk (red sekarang) 16/03/2020 akan melakukan koordinasi (rapat) dengan Bupati Nganjuk dengan masukan-masukan dari pihaknya akan hal tersebut akan terjadi lockdown seperti Jakarta atau tidak, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Nganjuk. "Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menjaga diri sendiri agar hidup sehat dengan meningkatkan imun tubuh dengan gisi yang baik dan olahraga," pungkas Noercholis pada awak media, 15/03/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.