Header Ads

Header ADS

BANSOS POLRES NGANJUK BAGIKAN PAKET SEMBAKO RINGANKAN WARGA TERDAMPAK COVID-19

Nganjuk, Pojok Kiri, Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Corona virus disease (Covid-19), Kepolisian resort (Polres) Nganjuk bersama Bhayangkari Polres Nganjuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu. Hal ini dilakukannya juga, untuk meringankan kebutuhan sehari-hari yang semakin sulit, karena dampak yang ditimbulkan oleh virus yang telah menggegerkan masyarakat dunia ini, telah berakibat pada perekonomian masyarakat menurun. 
Sedangkan agenda kali ini, selain pemberian paket sembako juga melakukan sosialisasi pada masyarakat, bahkan Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dari pemerintah dan maklumat Kapolri, untuk tidak berkerumun, tetap jaga kebersihan dan lakukan stay at home (tinggal dirumah), kalaupun harus keluar rumah wajib memakai masker serta biasakan untuk selalu cuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah melakukan aktifitas agar terhindar dari virus apapun.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memutus rmata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap berada dirumah, hindari kerumunan karena penyebaran virus Corona penularannya sangat cepat apalagi dengan bersentuhan dan sebagainya," harap Kapolres Handono, pada awak media di sela-sela pembagian paket sembako pada petani di sekitar kantor Satlantas Polres Nganjuk.
Masih lanjut Kapolres Handono, kegiatan bansos dengan melakukan pembagian paket sembako adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kepolisian resort Nganjuk dalam membantu meringankan beban masyarakat. Sedangkan pembagiannya disamping langsung kepada warga yang tetap melakukan pekerjaan diluar rumah, seperti buruh tani, tukang becak dan sebagainya serta langsung kepada warga yang terdampak yang ada dirumah yang ekonominya kurang beruntung.

"Kegiatan bansos ini bertujuan untuk meringankan saudara-saudara kita yang kesulitan secara ekonomi akibat Covid-19. Dan meski pemberian kami tidak seberapa serta tidak mampu mencukupi kebutuhan hidupnya tapi kami berharap sedikit banyaknya dapat mengurangi bebannya dan berguna bagi mereka. Karena itu marilah kita berdoa bersama-sama, semoga pandemi ini dapat cepat berlalu," ujar Kapolres Nganjuk.
Sedangkan menurut salah satu penerima paket sembako dari Polres Nganjuk, Komari 50 tahun warga begadung yang kesehariannya menarik becak menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepolisian yang peduli kepada masyarakat bawah khususnya para penarik becak. Karena dengan paket sembako yang diterimanya telah meringankan beban kehidupan sehari-harinya. "Dampak dari virus Corona berakibat pada penghasilannya, karena sebelum pandemi Covid-19, dirinya bersama rekan yang lain paling sedikit atau sepi pendapatannya Rp.30 ribu, sedangkan akhir-akhir ini sering pulang dengan tanpa ada penumpang satupun atau nol rupiah," pungkas Komari pada media ini, 21/04/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.