Header Ads

Header ADS

DPC PDI P NGANJUK LAKUKAN GIAT BAKSOS DENGAN PEMBERIAN 1500 MASKER DAN VIT KE MASYARAKAT

Nganjuk, Pojok Kiri, Dalam rangka ikut serta membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda lebih dari 200 negara di dunia dan belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Bahkan banyak daerah dan negara masih berlomba dengan waktu untuk menanggulangi pandemi yang menelan hampir 70 ribu jiwa. Indonesia sendiri, sebagaimana data terbaru jumlah kasus Covid-19 tiap harinya masih terus meningkat, demikian juga Kabupaten Nganjuk Jawa Timur masih memperlihatkan peningkatan 1 kasus yang awalnya 4 jiwa kini menjadi 5 jiwa yang positif Corona. 

Ini menggugah DPC PDI P Kabupaten Nganjuk untuk ambil bagian dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin B complek kepada ribuan masyarakat yang di mulai pada hari ini, Selasa, 07 April sampai Senin 13 April 2020. Pemberian paket ini untuk menjawab kelangkaan alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan vital masyarakat dalam menjaga diri dari penyebaran virus yang begitu sangat cepat tersebut. 

Sebagaimana yang dikatakan oleh Tatit Heru Tjahjono Ketua DPC PDI P Nganjuk menjelaskan, kelangkaan APD sebagai salah satu alat pencegahan masyarakat akan tertularnya penyebaran virus menggugah para kader dan simpatisan PDI P untuk melakukan swadaya (patungan). Bahkan dengan dana yang terkumpul para kader hanya membeli bahannya dan mereka memproduksinya sendiri kecuali vit B complek, pihaknya untuk pengadaannya melakukan kerjasama dengan Ikatan Perawat Indonesia (IPI).

"Kegiatan bakti sosial dengan pemberian masker, hand sanitizer dan vit B complek ini akan berjalan selama satu Minggu kedepan. Pada hari ini atau hari pertama kami membagikan sekitar 1500 paket dan untuk hari kedua dan seterusnya, paket yang akan kami berikan, akan terus meningkat Iin syaa Allah sampai mencapai 50 ribu paket yang akan di sebar keseluruh masyarakat se-kabupaten Nganjuk," jelas Tatit Heru Tjahjono yang juga ketua DPRD Nganjuk. 

Masih lanjut Tatit, giat baksos yang akan dilakukan oleh DPC PDI P Nganjuk, bukan hanya dilakukan satu Minggu dan bukan hanya pemberian paket APD saja, tapi akan dilakukan secara terus menerus sampai kasus Covid-19 dinyatakan aman, sedangkan bentuk pemberiannya bisa berubah, seperti paket sembako dan lain sebaginya tergantung hasil evaluasi atas kebutuhan masyarakat yang paling mendesak. Sedangkan sistem pemberiannya disamping kepada para tukang becak, ojek online, kenek, sopir dan sebaginya kami juga melakukan door to door kepada masyarakat. 

"Kami akan terus melakukan kegiatan nyata yang terstruktur sesuai kebutuhan masyarkat. Hal ini guna membantu penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Disamping itu dengan adanya 5 orang yang positif Covid-19 ada langkah nyata dari Pemerintah Kabupaten untuk melakukan isolasi wilayah ditempat warga yang positif Corona sebagai antisipasi dini penularan virus tersebut," pungkas Ketua DPC PDI P Tatit Heru Tjahjono yang juga Ketua DPRD Nganjuk, 07/04/2020. (Ind) 

No comments

Powered by Blogger.