Header Ads

Header ADS

KEPEDULIAN PARTAI GERINDRA DENGAN BAGIKAN PAKET BERAS 5 KG PADA WARGA AKIBAT DAMPAK COVID-19

Nganjuk, Pojok Kiri, Dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus rantai pandemi Covid-19, DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Nganjuk bareng Fraksi Gerindra DPRD Nganjuk melaksanakan bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan dan pembagian paket beras untuk mengurangi beban dampak Covid-19. Hal ini karena Partai Gerindra merasa terpanggil untuk melaksanakan bentuk kepedulian yang dirasakan masyarakat yang saat ini telah berdampak pada penurunan perekonomiannya.

Sebagaimana yang dikatakan oleh R Bambang Agus Hendro Wibowo Ketua Fraksi Gerindra, baksos yang dilakukan oleh para kader dan simpatisan Gerindra di Kabupaten Nganjuk, disamping ingin terlibat langsung dalam pemberantasan penyebarannya juga ingin mengurangi beban mereka yang terdampak akan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19. Disamping itu pihaknya juga ikut terlibat langsung dalam melakukan sosialisi kepada masyarakat untuk selalu melakukan jaga jarak dan cuci tangan sebagaimana standart WHO sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apapun.

"Ini adalah bentuk pelayanan kami sebagai wakil rakyat untuk selalu memberikan yang terbaik, apalagi yang kami sumbangkan, belumlah apa-apa, kalau boleh di ibaratkan, bagaikan setitik air dilautan. Tapi kami akan terus berupaya untuk selalu hadir dalam mengurangi beban mereka yang terdampak secara langsung atau ikut terdampak Covid19 sekuat tenaga dan kemampuan kami DPC dan Fraksi Gerindra," kata mas Bowo sebagaimana sapaan akrab R Bambang Agus Hendo Wibowo Ketua Fraksi Gerindra.

Masih lanjut mas Bowo, DPC Gerindra Nganjuk dalam menyingkapi merebaknya Covid-19, disamping menginstruksikan kadernya disemua tingkatan untuk melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran wabah Corona di masing-masing wilayahnya, juga Fraksi Gerindra diharap mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat dengan cara pembagian sembako, seperti yang telah dilakukan pada hari Kamis, 16/04/2020 di Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

"Untuk sementara kami bagikan beras satu ton kepada masyarakat, dengan kemasan kantong plastik lima kiloan, dengan sasaran utama tukang becak dan lansia. Dan semoga hal ini bukan hanya di kecamatan kota, kami bisa berbagi, tapi di tiap kecamatan se-kabupaten Nganjuk, bahkan sasaranpun bisa diperluas," tambah mas Bowo berharap Sang Kholiq memampukan dirinya bersama Partainya berbuat lebih banyak kepada masyarakat Nganjuk.

Mas Bowo juga berharap Covid-19 cepat berlalu dan tidak ada lagi tambahan positif Corona yang sebagaimana data gugus tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk 9 warga. Serta dampaknya pada ekonomi dan sosial semoga tidak sampai pada titik nadir. "Mari kita bersama-sama berdoa untuk yang positif cepat diberikan kesembuhan serta yang ODP dan PDP tidak menjadi positif serta juga diberikan kesembuhan," ujar mas Bowo.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Nganjuk, Soekarno mengatakan, bentuk kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Partainya ditengah dampak pandemi Covid-19 dalam mengurangi beban mereka yang benar-benar kurang beruntung (tidak mampu). Bahkan pihaknya melakukan kegiatan pemberian sembako bukan hanya karena Covid-19 tapi pada momen-momen tertentu juga sering dilakukan oleh Partainya. "Kegiatan baksos ini sesungguhnya untuk melatih kita untuk selalu bisa berbagi. Karenanya kegiatan seperti ini sering kami lakukan pada momen tertentu. Terakhir apa yang telah kami lakukan atau paket sembako yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk warga," pungkas Soekarno Ketua DPC Gerindra Nganjuk sesaat setelah membagikan paket beras pada warga. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.