Header Ads

Header ADS

MASYARAKAT KEDONDONG BAGIKAN 200 PAKET SEMBAKO, MAS BOWO SERAHKAN 50 APD

Nganjuk, Pojok Kiri, Kepedulian masyarakat Kelurahan Kedondong Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk dalam membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dan meringankan saudaranya yang ekonominya kurang beruntung bisa dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya. Ini dilakukan bagi mereka yang beruntung ekonominya dengan gotong royong mengalang sumbangan untuk dibagikan kepada mereka yang terdampak virus Corona dengan maksud meringankan kebutuhan hidup sehari-harinya.

Dari hasil penggalangan dana terkumpul sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan kepada para abang becak, janda miskin, orang tua jompo, anak yatim dan masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 lainnya. Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kepala Kelurahan (Kakel) Kedondong Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk Hariyono pada media ini mengatakan, kepedulian masyarakat yang mampu untuk membantu yang kurang mampu adalah salah satu bentuk kesadaran mereka untuk bersama-sama memberantas virus Corona.

"Saya sangat apresiasi sekali atas kepedulian masyarakat Kelurahan Kedondong dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan membantu meringankan beban masyarakat. Bahkan saya sebagai Kakel Kedondong juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak terutama kepada bapak R Bambang Agus Hendro Wibowo anggota DPRD Kabupaten Nganjuk yang telah memberikan bantuannya terutama APD yang memang sangat kami butuhkan dalam menangani atau saat melakukan observasi pada warga pendatang dari zona merah," kata Kakel Hariyono.

Bambang Agus Hendro Wibowo yang juga sebagai tokoh masyarakat Kelurahan Kedondong saat dikonfirmasi media ini secara terpisah mengatakan, kepeduliannya dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 adalah suatu kewajiban dirinya sebagai wakil rakyat. Bahkan apa yang dia berikan kepada masyarakat tidak sebanding dengan apa yang telah masyarakat berikan padanya. Apalagi kepercayaan masyarakat menjadikan dirinya sebagai wakil rakyat untuk selalu memperhatikan kesejahteraan dan membela hak-haknya adalah salah satu tanggungjawabnya.

"Bentuk komitmen saya dengan masyarakat adalah membantu hak dan kewajiban mereka sekuat tenaga saya, karena itu dengan adanya pandemi virus Corona dan sudah menjadi kewajiban saya menyisihkan gaji untuk membantu masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19. Meski tidak seberapa nilainya, saya harap bermanfaat bagi mereka," harap mas Bowo sebagaimana sapaan akrab Bambang Agus Hendro Wibowo anggota DPRD Nganjuk yang juga ketua Fraksi Gerindra.

Sedangkan bentuk bantuan mas Bowo, sebagaimana pantauan media ini dilapangan, kepada masyarakat secara langsung saat merebaknya pandemi Covid-19 adalah melakukan penyemprotan disinfektan, pemberian sembako, masker dan terakhir pembagian 50 alat pelindung diri (APD) yakni baju APD, faceshield, sarung tangan, dan masker sebagaimana standart medis kepada 13 desa/Kelurahan atau satu desa/Kelurahan 4 paket APD sebagai pelindung diri agar tidak terpapar virus Corona saat melakukan observasi pada warga perantau yang mudik atau pulang kampung dari zona merah. 

"Mari kita bersama-sama untuk disiplin melakukan instruksi pemerintah melaksanakan social distancing, stay at home, menghindari kerumunan, keluar rumah wajib pakai masker dan berdoa kepada Allah SWT agar badai cepat berlalu, Covid-19 cepat berlalu," pungkas mas Bowo sesaat setelah  menyerahkan paket APD pada Kakel Kedondong Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, 23/04/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.