Header Ads

Header ADS

NGANJUK POSITIF COVID-19 MENJADI 10 ORANG DAN ODR 21.979 ORANG.

Nganjuk, Pojok Kiri, Kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus bertambah, dari awal 9 warga yang telah dinyatakan positif, kini bertambah lagi satu pasien positif Corona virus disease (Covid-19) asal kecamatan/Kabupaten Nganjuk. Dan total pasien yang positif Covid-19 Kabupaten Nganjuk sebagaimana yang dirilis tim Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk menjadi 10 orang.

Tambahan satu orang ini, adalah salah satu yang awalnya masuk data orang dalam pemantauan (ODP), dan selanjutnya dinyatakan positif setelah keluar hasil tes rapid dan tes swab. Sebagaimana  yang dikatakan oleh dr Hendriyanto jubir tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk. "Tambahan warga yang positif Covid-19 telah dilakukan isolasi di RSUD Nganjuk," ujar dr Hendri sebagaimana sapaan akrab jubir tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Hendriyanto

Bahkan jubir dr Hendri juga menjelaskan, kalau tambahan positif ini berasal dari klaster sebelumnya yakni orang tuanya yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19. Dimana diduga mereka tertular virus Corona saat berwisata di daerah Kabupaten Ngawi.. "Warga yang dinyatakan baru positif Covid-19 ini merupakan anak dari warga positif sebelumnya," ucap dr Hendri.

Sementara data covid-19 terbaru di Kabupaten Nganjuk, dikatakan Jubir dr Hendri, adalah, orang dalam resiko (ODR) sejumlah 21.979 orang, orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 394 orang, orang dalam pengawasan sebanyak 51 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang dan yang terkonnfirmasi Covid-19 karena adanya tambahan satu kasus menjadi 10 orang. 'Dengan adanya tambahan satu orang yang terkonfirmasi  tersebut maka penyebaran covid-19 masih akan terus terjadi di Kabupaten Nganjuk," kata Jubir dr Hendri.

Meski demikian masyarakat diharap tetap waspada dan tidak panik atas perkembangan penyebaran virus Corona tersebut. Dan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya maka tetap selalu dirumah, keluar apabilah sangat urgent, lakukan social distancing (jaga jarak), tidak bersentuhan dan jangan berjabat tangan, terapkan perilaku hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan wajib gunakan masker saat keluar rumah.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, akan tetap berusaha dengan sangat serius dan selalu siap, setiap saat untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat Nganjuk pada khususnya, Indonesia pada umumnya serta optimis mampu menangani pandemi Covid-19 bebas dari Kabupaten Nganjuk.
"Masyarakat harus yakin kalau virus Corona bisa disembuhkan dan sudah terbukti, karena itu, marilah kita semua tetap berdoa kepala Allah semoga pandemi Covid-19 ini segera dihilangkan dari Indonesia dengan segera," pungkas dr Hendri jubir tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk pada awak media, 19/04/2020, malam. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.