Header Ads

Header ADS

PERADI NGANJUK BAGIKAN 200 PAKET SEMBAKO PADA WARGA TERDAMPAK COVID-19.


Nganjuk, Pojok Kiri, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Nganjuk, ikut serta membantu pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang semakin terhimpit akibat pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan masker kepada warga yang kebetulan perekonomiannya kurang beruntung. Hal ini dengan harapan masyarakat yang menjalankan stay at home, merasa termotivasi untuk tetap melaksanakan sebagaimana protokol pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona lebih meluas.

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua koordinator lapangan (Korlap) DPC Peradi Kabupaten Nganjuk Adi Wibowo, SH, S.Sos, MH pada awak media, sebagai bentuk kepedulian Peradi Nganjuk untuk meringankan beban kehidupan sehari-hari para warga yang terdampak Covid-19 dengan melakukan bantuan sosial (Bansos) berupa paket Sembako dan masker kepada para abang becak, ojek online, pelaku usaha warung kecil, masyarakat yang menjalani anjuran pemerintah (berada dirumah) dan kaum miskin lainnya.

"Kami menyediakan 200 paket sembako dan masker untuk dibagikan kepada mereka yang sangat membutuhkan. Dan semoga apa yang kami bagikan dapat mengurangi beban mereka dan bermanfaat. Sedangkan anggaran yang kami pakai adalah murni dari iuran para anggota Peradi Kabupaten Nganjuk," kata Adi Wibowo Ketua Korlap DPC Peradi Nganjuk di sela-sela membagikan paket sembako dan masker pada warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga disampaikan Bambang Sukoco, SH, MHum pada media ini, giat bansos ini akan terus dilaksanakan oleh Peradi Nganjuk, guna mencegah penyebaran Corona virus disease 19 di Kabupaten Nganjuk. Disamping itu ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk mengatasi wabah menular ini dengan melaksanakan instruksi pemerintah melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tetap dirumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan keluar rumah wajib pakai masker serta biasakan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan.

"Mari disiplin phisical distancing sesuai protokol kesehatan, social distancing dengan menghindari kerumunan sosial, Work From Home dan di rumah berdoa kepada Allah agar pendemi virus Corona segera berakhir. Dan semoga pasien Covid-19 cepat diberikan kesembuhan, baik ODP, PDP maupun yang terpapar positif virus Corona serta yang meninggal semoga amal baiknya diterima Allah," harap Bambang Sukoco, SH, MHum.

Sedangkan menurut Desi W 50 tahun warga Kelurahan Mangun Dikaran yang sehari-hari bekerja menjadi asisten rumah tangga dan Sutri warga Kelurahan Ganung Kidul pemilik warung kecil dan keduanya masuk Kecamatan/Kabupaten Nganjuk mengatakan, dengan adanya bantuan paket sembako dari Peradi Nganjuk, sangat membantu keluarganya yang berada di rumah dan sedikitnya mengurangi beban hidupnya yang semakin terpuruk akibat dampak dari Covid-19. 

"Saya sangat berterimakasih kepada Peradi Nganjuk khususnya bapak Bambang Sukoco yang telah membantu meringankan beban hidupnya yang tiap hari perekonomiannya semakin sulit. Karena sebelum ada virus Corona pendapatan kotor warung kami bisa mencapai Rp.500 ribu dan sekarang bisa dapat Rp.100 ribu saja susahnya minta ampun, bahkan untuk dibelanjakan lagi kadang kami tidak mampu," pungkas Sutri pada media ini sesaat menerima bantuan paket sembako, 23/04/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.