Header Ads

Header ADS

POLSEK BAGOR BERHASIL UNGKAP PENCURIAN BAWANG MERAH SAAT PATROLI

Nganjuk, Pojok Kiri, Ditengah menghadapi Corona virus disease (Covid-19), Imam S 37 tahun warga Dusun Jatikampir Desa Banaranwetan Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk mengalami aksi kejahatan, pencurian bibit bawang merah. Hal ini diketahuinya setelah anggota Polres Nganjuk mendatangi rumahnya dan menanyakan tentang kebenaran hal tersebut dan setelah dicek di teras rumahnya (tempat penyimpanan bibit bawang merah) ternyata ada yang hilang sekitar satu kwintal bibit bawang merah siap tanam.

Didik, anggota Polres Nganjuk yang mendatangi rumah korban dan menanyakan perihal kebenaran tersebut menjelaskan, kalau pihaknya saat melakukan operasi melihat ada orang yang gerak geriknya sangat mencurigakan, maka pihak Polsek Bagor, awalnya melakukan pengamanan dengan menanyakan perihal barang yang dibawah pelaku, memang awalnya pelaku tidak mengakui kalau bawang merang yang dibawahnya adalah hasil curian tapi setelah didesak baru mengakuinya kalau barang yang dibawahnya adalah hasil mencuri dari rumah korban Imam S.

Hal ini juga sebagaimana yang disampaikan M Sudarman Kasubag Humas Polres Nganjuk pada media ini, patroli keamanan yang rutin dilakukan semua anggota Polsek adalah program kerja wajib kepolisian untuk selalu bersikap profesional, modern dan terpercaya (Promoter) adalah bentuk untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan terbukti, dengan langkah tersebut Polsek Bagor berhasil menggagalkan aksi pencurian yang dilakukan Nofi alias Jefri 34 tahun warga RT 17/RW 04 Dusun Tempuran Desa Banarankulon Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.

"Seperti biasa Polsek Bagor melakukan patroli ke wilayah hukumnya, sekira pukul 03.30 WIB dini hari kemaren, melihat ada seseorang yang dari gerak geriknya mencurigakan, lalu didekati dan ditanya orang tersebut yang ternyata bernama Nofi asal Surabaya yang sekarang beralamat di desa Banarankulon dan mengaku kalau bawang merah yang dibawahnya adalah hasil mencuri dari rumah Imam S tetangga desanya," ujar M Sudarman.

Masih menurut M Sudarman Kasubag Humas Polres Nganjuk menambahkan, selanjutnya pelaku pencurian bawang merah bersama barang buktinya (BB) berupa bawang merah sekitar 100 kg (1 kwintal),dua buah karung warna merah dan satu unit sepeda motor Honda Supra Fit S warna hitam Nopol L 2833 OK diamankan pihak Polsek Bagor untuk dilakukan penyidikan dan proses hukum lebih lanjut.

"Akibat perbuatan pelaku pencurian, korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp, 2,8 juta. Sedangkan pelaku ditangkap di dekat SMPN 1 Bagor Kabupaten Nganjuk dan selanjutnya dibawah ke Polsek Bagor untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," pungkas M Sudarman Kasubag Humas Polres Nganjuk via Phonsel selulernya pada media ini, 19/04/2020. (Ind).

No comments

Powered by Blogger.