Header Ads

Header ADS

SEORANG NENEK DIKETAHUI TERGANTUNG DI KAYU TIANG SUMUR

Nganjuk, Pojok Kiri, Disinyalir punya penyakit kulit (gatal_gatal) yang tidak kunjung sembuh, seorang nenek yang berusia hampir satu abad (90 tahun) warga Dusun Glidah RT 03 RW 02 Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Hal ini diketahui setelah jasad perempuan tua ini ditemukan tergantung di kayu atap depan kamar mandi rumahnya oleh salah satu keluarga korban.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP M Sudarman pada media ini, kejadian tersebut pertama kali yang mengetahui adalah keluarga korban Supardi 42 tahun dan Sri M 43 warga sama dengan korban, sekira pukul 10.00 WIB kemaren, sepulang dari sawah dan ingin menemuinya. Dengan memanggil nama nenek Djk berkali-kali tapi tidak ada sahutan dan tidak seperti biasanya nenek ini tidak menjawab panggilannya.

Rasa penasaran dan bingung mulai menghinggapi dirinya, maka dicarinya nenek yang sudah sangat rentah ini, ke beberapa ruangan rumahnya, tapi tetap belum kelihatan, maka bertambahlah rasa cemas mereka, Supardi tetap memanggil-manggil nama neneknya sambil mencari di dalam ruangan sedangkan Sri M mencari ke belakang rumah dengan berteriak-teriak memanggil nenek Djk, tapi rasa kaget dan seakan tidak percaya melihat tubuh yang dicarinya tergantung di kayu tiang sumur.

Sri yang mengetahui kalau tubuh korban yang tergantung adalah neneknya, dan untuk memastikan kebenaran penglihatannya maka didekati tubuh korban, alangkah terkejutnya dia setelah mengetahui kalau tubuh dengan leher terjerat tali yang menggantung di kayu adalah neneknya yang dicarinya, maka menjeritlah dia sekuat tenaga, sambil berteriak minyak tolong.

"Mendengar jeritan Sri yang minta tolong maka saat itu juga, sejumlah tetangga datang ke lokasi di mana nenek DJK gantung diri. Dan selanjutnya kejadian itupun dilaporkan ke perangkat desa lalu diteruskan laporan tersebut ke Polsek Ngluyu, Polres Nganjuk," ujar M Sudarman Kasubag Humas Polres Nganjuk pada media ini lewat phonsel selulernya.

Petugas Polsek Ngluyu bersama tim inafis Polres dan tim medis Puskesmas yang mendapatkan laporan tersebut tanpa menunggu lama, mendatangi TKP. Sedangkan hasil dari pemeriksaan awal terhadap tubuh korban, tidak ada bekas luka yang mencurigakan bahkan diketahui dari tubuh korban, benar ada tanda-tanda meninggal karena gantung diri.

"Jenazah nenek Djk untuk dilakukan otopsi, pihak keluarga menolak dengan membuat surat pernyataan penolakan, maka pihak Polsek Ngluyu menyerahkan jazad korban kepihak keluarga korban untuk dilakukan pemakaman. Dan sebagaimana informasi dari keluarga serta masyarakat setempat kalau nenek Djk sering mengeluhkan penyakit gata-gatalnya yang dideritanya sejak lama dan tidak kunjung sembuh," pungkas M. Sudarman Kasubag Humas, 18/04/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.