Header Ads

Header ADS

POLRES NGANJUK BERSERTA KODIM 0810 NGANJUK BERSINERGI BAGIKAN 3000 PAKET SEMBAKO

Nganjuk, Pojok Kiri, Sebagi kewajibannya, untuk ikut terlibat langsung dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Polres Nganjuk, bersama Kodim 0810 Nganjuk membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang berekonomi menengah kebawah agar tidak semakin terperosok ke jurang kemiskinan. Disamping itu pembagian paket sembako dalam baksos kali ini, juga sebagai bentuk kepedulian Polri/TNI sebagai aparat teritorial terhadap masyarakat yang mulai mengalami kesulitan kebutuhan sehari-hari.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto dalam sambutannya pada apel Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di halaman depan Mapolres Nganjuk Sabtu, 30/05/2020 mengatakan, dampak dari wabah Corona yang masih menunjukkan trend meningkat pasien positif, harus tetap terus optimisme dengan adanya kenaikan jumlah pasien yang sembuh, tetap dirasakan oleh setiap orang, terutama pada kehidupan perekonomian dan keamanan negara yang semakin memprihatinkan tidak terkecuali Kabupaten Nganjuk.

"Dampak kepanjangan dari Pandemi Covid-19 memang tidak hanya dirasakan oleh negara kita, tapi, banyak negara lain yang juga sampai saat ini masih merasakan hal yang sama. Pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya serta masyarakat telah berusaha melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan tiada henti melakukan sosialisasi untuk stay at home, social distancing maupun physical distancing serta biasakan lingkungan untuk selalu bersih dan hidup sehat," sambut Kapolres Handono.

Masih lanjut Kapolres Nganjuk Handono, efek dari himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai wabah yang penularannya sangat cepat ini, berakibat pada perekonomian masyarakat semakin merosot. Karena itu, agar tidak terlalu dalam jatuhnya, Polri dan TNI bersinergi, merasakan keresahan masyarakat dalam mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari dengan membagikan 3000 paket sembako di wilayah hukum Polres Nganjuk.

"Semoga paket sembako yang kami berikan bisa bermanfaat dan membantu mengurangi beban kehidupan sehari-hari masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Dan semoga badai besar yang melanda negeri ini dan dunia cepat berlalu, karena itu, mari kita ikuti anjuran protokol kesehatan serta biasakan hidup disiplin," tutur Kapolres Handono yang didampingi Dandim 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Kajari Nganjuk Firmansyah Subhan sebelum memberangkatkan rombongan anggota Polres dan Kodim yang akan mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat secara door to door. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.