Header Ads

Header ADS

WARGA PERANTAU DAN AREMBA BAGIKAN 350 PAKET SEMBAKO DI KAMPUNG HALAMANNYA.

Nganjuk, Pojok Kiri, Ikatan Warga Perantau Arek Mbanaran (IWP Aremba) Dusun Banaran Desa Demangan dan Arek Mbanaran (Aremba) Dusun Banaran Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk memberikan bantuan 350 paket sembako  kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 di sekitar dusunnya. Hal ini sebagai empati para warga perantau yang ekonominya lebih beruntung dan juga bentuk kepeduliannya membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan protokol kesehatan yaitu stay at home dan social distancing.

Bantuan paket sembako tersebut antara lain diberikan kepada para penduduk warga Dusun Banaran Desa Demangan hampir merata. Sedangkan paket sembako yang dibagikan, berisi beras, minyak goreng, mie instan dan gula. Hal ini sebagaimana yang disampaikan ketua panitia bantuan sosial (Bansos) Dusun Banaran Desa Demangan Bambang Supriyo, mengatakan, salah satu bentuk kerukunan para warga perantau asal Dusun Banaran dengan remaja Dusun Banaran yaitu dengan menggalang donasi dari warga asli Dusun Banaran yang berada di luar Kabupaten Nganjuk yang sedang berkecukupan.

"Kami para Aremba yang masih berada di kampung halaman tetap melakukan komunikasi aktif dengan IWP-Aremba, dan Alhamdulillah, mereka tetap peduli kepada kampung halamannya. Bahkan mereka tidak segan mengucurkan anggaran untuk membantu Dusun Banaran di hampir setiap event, contohnya pada saat ini," ujar Ketua panitia Bambang Supriyo.

Bahkan Bambang juga menambahkan, bansos kali ini yaitu untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama kalangan tidak mampu di tengah situasi sulit saat ini, akibat pandemi Covid-19. "Jadi kami dan mereka para warga perantau asli Dusun Banaran, mengharapkan masyarakat yang terdampak virus Corona dan lain sebagainya bisa terbantu dengan adanya kegiatan Indahnya Berbagi pada hari ini," kata Bambang lagi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dusun Banaran Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk Suwandi pada media ini, masyarakat dusunnya di perantauan rata-rata adalah pengusaha, mulai dari pengusaha kecil sampai pengusaha besar. Meski mereka juga ikut terdampak tapi kepeduliannya sangatlah besar bagi masyarakat Dusun Banaran. Apalagi mereka harus mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik.

"Saya sebagai Kepala Dusun dan wakil masyarakat Dusun Banaran Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom mengucapkan trimakasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian warga perantau dan Aremba yang telah ikut serta membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari masyarakat Dusun Banaran. Semoga apa yang mereka berikan pada kami akan lebih memudahkan perekonomiannya serta selalu juga diberikan nikmat kesehatan dirinya maupun keluarganya, Aamiin," tutur Suwandi Kepala Dusun Banaran Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, sesaat setelah menerima bantuan secara simbolis dari warga perantau dan Aremba, 22/05/2020. (Ind). 

1 comment:

Powered by Blogger.