Header Ads

Header ADS

PERSIAPAN NEW NORMAL PASIEN POSITIF COVID-19 DI KABUPATEN NGANJUK TERUS BERTAMBAH

Nganjuk, Pojok Kiri, Kabupaten Nganjuk akan bersiap menyambut kehidupan baru disaat pandemi Covid-19 masih berlangsung. Semua tempat publik akan dibuka termasuk tempat ibadah, seperti Masjid, Gereja dan sebagainya. Hal ini setelah berbulan-bulan masyarakat harus melakukan Work From Home and Worship at Home (Bahasa Indonesia, Bekerja di rumah dan Beribadah di rumah).

Dengan kembali pada kenormalan baru (New Normal) bukan berarti Covid-19 telah mereda, masyarakat tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan yaitu cuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan (aktivitas) apapun, pakai masker dan jaga jarak (social distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Sedangkan yang terpenting biasakan untuk hidup disiplin dengan membiasakan hidup bersih dan sehat. Karena kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk sampai saat ini juga belum mereda, seperti pada hari ini ada penambahan satu kasus positif baru, sehingga sampai kini, Senin, 8/06/2020 menjadi 34 orang. Seperti yang disampaikan oleh dr Hendriyanto Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, seorang laki-laki berusia 42 tahun warga Kecamatan Ngronggot sebagaimana hasil swab tes dinyatakan terkonfirmasi positif.

"Disamping adanya penambahan kasus baru yaitu, seorang lelaki memiliki riwayat bekerja di Surabaya dan sekarang sudah dilakukan karantina dan perawatan di RSUD Nganjuk sejak tanggal 7 Juni 2020. Kami juga menyampaikan dua orang pasien positif dinyatakan sembuh sebagaimana hasil laboratorium swab yaitu Era Diana Arfita 25 tahun warga Kecamatan Ngronggot dan Suliyah 46 tahun warga Kecamatan Loceret yang keduanya dirawat inap di RSUD Nganjuk," kata dr Hendriyanto.

Sementara data lengkap Covid-19 di Kabupaten Nganjuk sampai hari Senin malam, 08/06/2010, jumlah orang dalam resiko (ODR) sebanyak 42.426 orang, orang tanpa gejala (OTG) 1006 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 96 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 92 orang, terkonfirmasi positif 34 orang, 26 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. "Keberhasilan dalam menekan penyebaran Covid-19 atau dari masyarakat aman dan produktif tergantung dari tingkat kedisiplinan masyarakat sendiri terutama mematuhi protokol kesehatan," tutur Dr Hendriyanto Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, saat konferensi persnya. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.