Header Ads

Header ADS

TEMPAT KERAJINAN AKAR KAYU DI LOCERET TERBAKAR, LAUNCHING CAFE DIPERKIRAKAN BATAL

Nganjuk, Pojok Kiri, Nasib naas menimpa Riski Pramudya 39 tahun warga Desa Sukorejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, yang sebagaimana rencana, Perusahaan Cafe-nya yang melekat pada Perusahaan Mebel (kerajinan Akar Kayu/Gembol) miliknya dua Minggu kedepan akan launching, meleset dari perkiraannya. Karena pada Kamis malam, 11/06/2020 mengalami kebakaran hebat dan meski tidak mengakibatkan korban jiwa tetap meluluhlantakkan sebagian harapannya. 

"Kami mengetahui kebakaran tersebut dari warga yang rumahnya tepat didepan tempat usaha ini, dan tanpa berpikir lama saya langsung ke lokasi kebakaran, sambil menghubungi Pemadam Kebakaran. Sedangkan untuk asal muasal kebakaran, saya tidak tahu, cuman saya menduga titik api berasal dari ruang bekas kamar mandi yang disana banyak kayu bahan mebel dan muda terbakar," kata Riski pada awak media.

Meski telah mengalami kerugian yang tidak sedikit, Riski tetap bersyukur, karena disamping tidak ada korban jiwa, kebakaran di tempat usahanya tidak merembet ke rumah warga, sebab lokasinya padat penduduk. "Alhamdulillah kebakaran ini tidak merembet ke hal-hal lainnya yang akhirnya juga merugikan pihak lain atau warga yang berdekatan dengan tempat usaha kami," tambahnya lagi.

Iptu Rony Yunimantara Kasubag Humas Polres Nganjuk disamping membenarkan adanya kebakaran tersebut juga menceritakan kronologi kebakaran, sebagaimana data yang dihimpun oleh pihak kepolisian di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sekira pukul 18.30 WIB salah satu warga yang rumahnya disamping lokasi kebakaran mendengar adanya suara api menyala, tapi tidak menyangka kalau hal tersebut adalah kebakaran tempat kerajinan akar kayu.

Dan sekira pukul 20.00 WIB dia baru terperanjat kaget setelah warga lainnya berteriak-teriak kebakaran karena melihat gumpalan asap besar disamping rumahnya. Lalu warga yang mengetahui hal tersebut berbondong-bondong ke lokasi kebakaran sambil mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, sambil melaporkan kejadian tersebut ke pemilik tempat itu, juga ke Kepala Desa Sukorejo, Sutrisno lalu dilanjutkan ke Pemadam Kebakaran (PMK) dan Polsek Loceret.

"Adanya laporan tersebut pihak Polsek Loceret dan PMK Kabupaten Nganjuk, langsung ke TKP. Dan api baru bisa dipadamkan sekira pukul 23.15 WIB. Sedangkan atas kejadian ini korban ditafsir mengalami kerugian sementara Rp.10 juta," tutur Kasubag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara pada media ini via telphon selulernya, 12/06/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.