Header Ads

Header ADS

KAKEK 92 TAHUN TERIMA BLT DD TAHAP III DESA KETANDAN BEGINI UCAPNYA

Nganjuk Pojok Kiri, Penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) tahap III Desa Ketandan Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk diserahkan langsung pada masyarakat penerima yang terkategori miskin dan belum tersentuh bantuan apapun, baik bantuan berupa Program Keluarga Harapan, (PKH) maupun Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dan bantuan lainnya.

BLT DD yang diserahkan oleh Kepala Desa Ketandan Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk Saji pada hari Jumat, 17/07/2020 dengan menerapkan protaf kesehatan yaitu jaga jarak dan wajib memakai masker, sedangkan penyerahan bantuan tersebut dimaksud untuk membantu perekonomian kehidupan sehari-hari masyarakat terdampak pandemi virus Corona.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Saji Kepala Desa (Kades) Ketandan, pembagian BLT DD tahap III disamping dibagikan di kantor Desa juga diserahkan langsung di rumah penerima yang mengalami sakit atau orang tua jompo dengan disaksikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Hal ini dimaksud untuk menjaga transparansi dan kebenaran adanya penerima itu sendiri.

"BLT DD tahap IIi dibagikan kepada 45 kepala keluarga (KK/penerima manfaat). Tiap penerima mendapatkan BLT sebesar Rp.600 ribu, sedangkan yang tidak bisa mengambil sendiri di kantor desa karena sakit, pihak kami mengantarkan bantuan tersebut bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas kerumahnya," jelas Saji Kepala Desa Ketandan.

Kades Saji juga berharap, bantuan ini, semoga bermanfaat dan mampu mengurangi beban kehidupan sehari-harinya ditengah merebaknya pandemi Covid-19. Disamping itu ia juga menekankan kepada penerima BLT untuk tidak hanya mengandalkan kehidupannya pada bantuan sosial atau bantuan apapun, tapi lebih mengandalkan pada kemampuan diri sendiri, sehingga nanti menjadi keluarga mandiri yang akhirnya malah bisa membantu orang yang ekonominya kurang beruntung.

"Karena itu mari kita perangi bersama, Covid-19 dengan tertib melaksanakan protaf kesehatan, agar kehidupan normal bisa segera dilaksanakan lagi dan kehidupan ekonomi bisa lebih stabil. Sebab masalah virus Corona yang berasal dari kota Wuhan China bukan semata urusan pemerintah tapi dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah tersebut harus bersama-sama, yaitu jaga jarak, pakai masker saat keluar rumah dan biasakan cuci tangan dengan air bersih yang mengalir," harap Kades Saji.

Disisi lain Suwadi 92 tahun warga Dusun Dukuh RT 04 RW 01 Desa Ketandan yang telah mengalami kebutaan sejak 5 tahun terakhir dan kelumpuhan sekitar 3 tahun lalu dan tercatat sebagai penerima BLT DD tahap III, mengucapkan Trimakasih kepada pemerintah melalui kades Saji yang masih memperhatikan nasibnya. Karena dirinya selama mengalami kecacatan untuk menutupi kebutuhan hidupnya bersama istrinya Murtini 88 tahun yang mengalami hal yang sama, hanya bisa mengandalkan bantuan.

"Meski kami berdua sudah tidak bisa bekerja lagi, kami tetap bersyukur masih diberikan nikmat dan karunia oleh Yang Maha Kuasa. Diberikan tetangga dan lingkungan yang baik serta kepala desa yang mau memperhatikan dan peduli kepada masyarakatnya. Semoga Allah SWT memberikan nikmat sehat dan limpahan rejeki pada Kades Saji serta tetap selalu peduli kepada siapapun terutama masyarakatnya," ucap Mbah Suwadi lirih dan terbata-bata pada media ini setelah menerima BLT DD tahap III di rumahnya, 17/07/2020, pagi. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.