Header Ads

Header ADS

PENAMBAHAN POSITIF COVID-19 KABUPATEN NGANJUK 13 KASUS, KABUPATEN KEDIRI 3 KASUS.

Nganjuk-Kediri, Pojok Kiri, Penambahan jumlah kasus positif, pasien Covid-19 kian hari terus meningkat, seakan tanpa ada tanda-tanda wabah Corona ini segera berakhir bahkan terlihat Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Kediri cukup sulit keluar dari zona merah. Ini tampak dari data yang dikeluarkan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di dua wilayah tersebut. 
Kabupaten Nganjuk sebagaimana release pada hari Sabtu malam, 11/07/2020, terjadi penambahan 13 kasus terkonfinmasi positif  virus Corona dan dua warga dinyatakan sembuh. Sedangkan dari jumlah penambahan yang baru diantaranya tiga orang adalah warga  Kecamatan Wilangan yaitu, dua laki-laki usia 24 tahun dan 20 tahun, satu wanita berusia 30 tahun. Kemudian tiga orang dari Kecamatan Kertosono yakni dua wanita usia 61 tanun dan 54 tahun, satu laki-laki usia 58 tahun.
Kecamatan Patianrowo juga terjadi dua penambahan positif Covid-19 yakni, laki-laki usia 23 tahun dan wanita usia 38 tahun, berikutnya Kecamatan Loceret terjadi dua penambahan yakni, seorang laki-laki 55 tahun dan wanita usia 38 tahun, Kecamatan Rejoso laki-laki usia 44 tahun serta Kecamatan Baron dan Kecamatan Tanjunganom masing-masing satu penambahan, hanya saja pada tanggal 5 Juli 2020 seorang laki-laki usia 41 tahun dan 9 Juli 2020 seorang wanita usia 52 tahun telah meninggal dunia sebelum hasil tes swab keluar
"Kabupaten Nganjuk jumlah yang terkonfirmasi positif sebanyak 132 kasus, untuk ODR sebanyak 46.773 orang, ODP sebanyak 108 orang, PDP sebanyak 184 orang, dan OTG 2692 orang. Meski terjadi penambahan kami harap warga tetap tenang, waspada dan tidak panik serta tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar dr Haendriyanto Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk Kemaren.
Untuk Kabupaten Kediri ditemukan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari peserta doa bersama. Hal ini sebagaimana yang dikatakan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib dalam releasenya menjelaskan, dari 3 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2 kasus dari klaster doa bersama yang diadakan di Kota Kediri.
Kedua warga yang terkonfirmasi positif tersebut 2 orang warga Desa Putih, Kecamatan Gampengrejo. Kedua penderita telah melakukan isolasi mandiri.Sementara satu tambahan lagi dari Klaster Pasuruan dialami satu orang warga Desa Mranggen, Kecamatan Purwoasri. Penderita telah melakukan isolasi mandiri. Dan Dengan tambahan 3 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri saat ini terdapat 267 kasus positif Covid-19. Rinciannya, 175 orang dirawat, 76 orang sembuh dan 16 orang meninggal.
Jubir Ahmad Chotib mengingatkan, hingga saat ini masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. "Kami sampaikan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, selain itu, tetap lakukan jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas," tutur dr Ahmad Chotib Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, kemaren. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.