Header Ads

Header ADS

PENGEMUDI OJEK DAPAT BANTUAN PAKET SEMBAKO, MASKER DAN SARUNG TANGAN DARI POLRES NGANJUK

Nganjuk, Pojok Kiri, Sebagai bentuk kepedulian Polres Nganjuk bersama Kodim Nganjuk 0810, Kejari, Nganjuk dan Forkopimda Kabupaten Nganjuk dalam meringankan kebutuhan sehari-hari akibat dampak pandemi Covid-19, Sabtu, 04/07/2020 membagikan 120 paket sembako, masker dan sarung tangan kepada para pengemudi ojek online dan ojek konvensional.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto, mengatakan, hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti upaya percepatan penanganan virus Corona, sekaligus menekan persebarannya di Kabupaten Nganjuk. “Pada kegiatan hari ini, Polres Nganjuk bersama Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Kodim 0810 Nganjuk dan Kejari Nganjuk, menindaklanjuti upaya pencegahan Covid-19 agar penyebarannya tidak meluas. Yaitu, dengan membagikan masker dan sarung tangan kepada para pengemudi ojek tangguh,” kata Kapolres Handono.

Masih sebagaimana yang diijelaskan Kapolres Handono, pengemudi ojek memang, sengaja dipilih sebagai penerima manfaat, karena disamping mereka masuk kalangan masyarakat bawah juga  termasuk yang paling terdampak Covid-19. Sebab sejak ditetapkannya social distancing dan physikal distancing tiga bulan lalu, mereka berhenti berkegiatan. Hal ini disebabkan peraturan pembatasan sosial dan juga pembatasan fisik. Otomatis, mereka juga kehilangan pendapatan untuk mencukupi kebutuhan harian.

Selain itu, pengemudi ojek adalah profesi yang paling berisiko dan sangat rentan terpapar Covid-19. Sebab itu, Kapolres Handono berharap, mereka bisa menjadi pelopor dalam menerapkan pola disiplin terhadap protokol kesehatan dan bisa menularkan hal positif kepada rekan seprofesi maupun lingkungan sekitar mereka.

“Pandemi Covid-19 masih belum ada formulanya dan saat ini, pasien positif masih terus meningkat, karena itu, kami berharap masyarakat bisa semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga masalah pandemi Covid-19 ini, mata rantai penularannya bisa kita putus dan Kabupaten Nganjuk, segera menjadi zona hijau Covid-19,” ujar Kapolres Handono.

Sementara itu, salah satu pengemudi ojek online, Ligis Suyandik mengatakan, dirinya bersama teman seprofesinya disamping mengucapkan trimakasih atas pemberian paket sembako, juga mengucapkan trimakasih yang mendalam atas perhatian serta dukungan Polres Nganjuk atas nasib profesinya. Karena itu, dirinya bersama rekan-rekannya berjanji akan menerapkan pola disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Masalah Covid-19 adalah masalah kita bersama, jadi harus diselesaikan bersama. Karenanya kami sebagai pengemudi ojek dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, selalu siap membawa masker cadangan, hal ini menjaga calon penumpang tidak bawah masker dan kami juga selalu siap membawa hand sanitizer," tutur Ligis Suyandik pengemudi ojek online sesaat setelah menerima paket sembako dari Polres Nganjuk di halaman Kantor Satlantas Polres Nganjuk, 04/07/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.