Header Ads

Header ADS

SELEKSI LANJUTAN SEKDA NGANJUK 2020 DISINYALIR DIIKUTI TIGA KANDIDAT

Nganjuk, Pojok Kiri, Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk telah memasuki babak baru (tahapan lanjutan). Sebagaimana yang diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka telah mengumumkan nama-nama pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan sekda sebanyak tujuh pelamar diantaranya, Drs M Yasin (Kadinas Pendidikan), Drs Nur Solekan (Kadinas Perhubungan), Dr Sopingi (Kepala Badan Kepegawaian/BKD), Drs Gunawan Widagdo (Kadinas PU dan Penataan Ruang), Judi Ernanto S.PI (Kadinas Pertanian), dan Suharono S.sos (Dinas Perumahan Rakya, Kawasan Permukiman dan Pertanahan).

Selanjutnya Pansel juga akan mengumumkan nama-nama peserta yang lolos  pada tahap assessment kompetensi dan potensi dari ketujuh pendaftar tersebut. Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian JPT Pratama Sekda Nganjuk 2020, Tauchid Djatmiko, secara umum proses seleksi berjalan dengan lancar. "Ketujuh pelamar tersebut sesuai keputusan pansel, dinyatakan mememenuhi persyaratan sehingga berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya," kata keua Pansel Tauchid.

Masih sebagaimana yang dijelaskan Tauchid, tahapan berikutnya (pada hari ini, Selasa, 28/07/2020) adalah mengikuti tahapan seleksi uji kompetensi bidang/teknis dan sosio kultural. Meliputi penilaian/presentasi makalah dan uji gagasan/wawancara yang dilaksanakan, di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Kota Surabaya. "Pelaksanaan uji kompetensi bidang/teknis dan sosiokultural dijadwalkan mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Di mana setiap calon mendapatkan waktu ujian seleksi masing-masing selama 30 menit," ucap Tauchid

Bahkan menurut ketua Pansel Tauchid Djatmiko, untuk pengumuman hasil seleksi dijadwalkan pada besuk Rabu (red. hari ini) 29 Juli 2020. Termasuk penyampaian tiga nama peringkat tertinggi dari hasil seleksi kepada pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Nganjuk. Di samping itu, tiga nama peringkat hasil seleksi juga akan langsung dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan dilaporkan ke Gubernur Jawa Timur untuk mendapatkan persetujuan.

"Kami berharap jadwal tidak ada perubahan, seluruh proses seleksi Sekda Kabupaten Nganjuk bisa selesai tepat waktu dan pelantikan Sekda terpilih bisa dilaksanakan sebagaimana rencana awal yaitu pada 4 Agustus 2020, serta semoga nanti yang terpilih benar-benar yang mumpuni dan dapat membawa Nganjuk lebih baik lagi," tutur Tauchid.

Dalam penelusuran media ini dan informasi terpercaya dari orang yang berada di lingkungan Pemerintah kabupaten Nganjuk dan meminta namanya tidak dipublikasikan mengatakan, dari jumlah tujuh orang yang mendaftar hanya tiga orang yang mengikuti seleksi lanjutan yang diselenggarakan di BKD Provinsi Jatim diantaranya, Drs M Yasin,  Drs Nur Solekan dan Gunawan Widagdo jadi secara otomatis ketiga nama tersebut sebagai kandidat yang namanya akan disetor ke Gubernur Jatim. 

"Sedangkan keempat lainnya tidak mengikuti seleksi lanjutan, kalau alasan sebenarnya dari kempat tersebut saya tidak tahu, hanya saja rumor yang berkembang ada campur tangan MR X," tuturnya sambil menjawab pertanyaan wartawan ini, menggeleng dan menaikkan bahu sambil mengangkat tangan tentang apakah MR X tersebut adalah kepala daerah (Bupati Nganjuk) yang campur tangan atas ketidak hadiran kempat peserta yang awalnya telah mendaftar. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.