Header Ads

Header ADS

UPACARA HARI BHAYANGKARA KE-74, POLRES NGANJUK LAKUKAN SECARA VIRTUAL

Nganjuk, Pojok Kiri, Menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Polres Nganjuk telah melakukan beberapa kegiatan salah satunya, Bhakti Sosial dengan melakukan donor darah, pemberian masker, paket sembako, dan sebagainya kepada masyarakat  terdampak Covid 19. Sedangkan kegiatan tersebut dilakukannya secera serentak diseluruh jajaran Polres Nganjuk untuk membantu pemerintah dalam penanganan penularan Covid-19.

Disamping itu, untuk peningkatan imun di tubuh kepolisian sendiri agar terhindar dari penularan pandemi virus Corona saat melakukan tugasnya, Polres Nganjuk juga melakukan pembagian obat secara gratis kepada seluruh anggota Polres dan jajarannya, serta kepada masyarakat, anak yatim dan kaum disabilitas.

Kegiatan lain Polres Nganjuk yang tidak kalah pentingnya, yaitu pembentukan Kampung Tangguh Semeru yang menjadi kegiatan utama (wajib/favorit) dan sebagai salah satu inovasi Kapolda Jawa Timur dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dengan membentuk Kesatria tangguh, Asrama Tangguh, Pasar Tangguh dan Pondok Pesantren Tangguh.

Bahkan hingga puncaknya Hari Bhayangkara ke-74 pada Rabu, 01/07/2020 pagi, Polres Nganjuk juga melakukan Upacara virtual di ruang Rupatama Polres Nganjuk dengan mengikuti siaran langsung dari Istana Presiden. Dan pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk, Kepala BNK Nganjuk, para PJU dan Kapolsek dijajaran Polres Nganjuk.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 kali ini diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. Upacara peringatannya sendiri juga dilakukan secara virtual atau live streaming pada Rabu (01/0720) dan bertindak sebagai Inspektur Uparaca adalah  Presiden Joko Widodo. "Rangkaian kegiatan Hari Bhyangkara dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini," kata Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto.

Kapolres Handono juga menjelaskan, tahun ini  kepolisian mengusung tema “ Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif ”. Adapun beberapa kegiatan yang diusung tetap menyesuaikan kondisi saat ini dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Beberapa kegiatan yang dimaksud misalnya, bakti sosial yang sudah diselenggarakan di sejumlah jajaran Polres Nganjuk. Kemudian, pada Senin (29/06/20) kemarin, para PJU, para Kapolsek dan anggota jajarannya Polres Nganjuk termasuk Kapolres Nganjuk melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Pralaya Bedingin Desa Sukorejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk. Sedangkan hari berikutnya pada Selasa 30/06/20 kemarin seluruh unsur PJU Kapolsek dan anggota Jajaran Polres Nganjuk melaksanakan acara Ritual di Monumen Perjuangan Polri di Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.