Header Ads

Header ADS

JANGAN COBA-COBA....? DITIAP SUDUT TELAH TERPASANG MATA DAN TELINGA SATRESNARKOBA POLRES NGANJUK

Nganjuk, Pojok Kiri, Pemuda yang bermartabat tidak mengenal apalagi menggunakan narkoba, slogan ini sebagai motivasi para generasi bangsa yang ingin negaranya bermoral, bermartabat dan disegani bangsa-bangsa lain. Tapi, tidak demikian dengan Helmi Aldiano 38 tahun, warga Jalan Kalimas Udik 2/7 RT 01 RW 08 Kelurahan Nyamplungan Kecamatan Pabean Cantian Kota Surabaya yang rela menggadaikan hidup dan masa depannya pada barang haram yang akan membawanya ke jurang kematian dan kehinaan.

Hal ini sebagaimana yang dituturkan Kasubag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara, pada media ini, dengan banyak menempatkan mata dan telinga di tiap-tiap sudut rawan kriminalitas penyalahgunaan narkotika. Satresnarkoba Polres Nganjuk dengan muda mengawasi gerak-gerik para pelaku narkoba dan menjebloskannya ke ruang tahanan. Seperti pada Senin, 24/08/2020 dini hari (pukul 01.30 WIB). "Pelaku yang masuk dalam target operasi (TO) dengan mudah kami tangkap bersama barang bukti (BB) di rumah kontrakannya, Dusun Padasan Desa/Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk," tutur Rony.

Masih lanjut Kasubag Humas Rony, pelaku yang selama ini masuk TO, lantaran gerak-gerik kesehariannya oleh pihak kepolisian terkategori sangat mencurigakan, maka tersangka masuk dalam pengawasan. Dan dari hasil pemantauan, pihaknya dapat data yang cukup kuat untuk melakukan penangkapan, maka pada waktu itu juga melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya.

Sedangkan dalam penangkapan pelaku tidak bisa berkutik lagi karena saat dilakukan penggeledahan ditemukan BB diantaranya, satu buah plastik klip berisi shabu dengan berat  0,17 gram besarta bungkusnya, satu buah plastik klip yang diduga shabu berat 0,90 gram beserta bungkusnya, satu buah plastik klip yang diduga shabu berat 1,18 gram beserta bungkusnya, lima buah pil ekstasi warna cokelat muda, satu buah sobekan plastik klip.

Disamping itu, barang yang juga ikut diamankan oleh pihak kepolisian diantaranya, satu buah ATM Bank Mandiri dengan No.Rek: 9000010820448 an. Helmi Aldino, satu buah sekop dari sedotan plastik, satu buah pipet kaca yang ada sisa shabu, seperangkat alat hisap/bong, satu buah sumbu, satu buah korek api gas warna merah, satu buah bekas bungkus rokok Gudang Garam Surya, satu buah dompet warna Hitam, satu buah HP Merk Xiaomi warna Gold dan satu unit mobil merk BMW warna hitam No.Pol DK-302-Y.

"Selanjutnya, pihak Satresnarkoba masih melakukan pengembangan kasus. Sedangkan pelaku karena tanpa hak Menjadi perantara dalam jual beli, menjual, membeli atau memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika diancam hukuman penjara hingga 20 tahun," tandas Kasubag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara, 25/08/2020. (Ind)

No comments

Powered by Blogger.